Tips Memilih Sepatu Anak Laki-laki yang Pas

Sepatu Boot Anak – Jangan sembarangan saat memilihkan sepatu yang pas untuk anak laki-laki Anda. ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan saat memilih sepatu seperti ukuran yang pas, insole yang empuk agar kakinya nyaman, dan sepatu yang bisa mendukung kelincahannya.

Anda juga bisa memilihkan sepatu berdasarkan hobinya untuk menunjang aktivitasnya, seperti kalau si kecil suka berolahraga maka pilihkan sepatu khusus olahraga (sneakers) yang punya teknologi peredam hentakan. Atau kalau putra Anda lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, bisa Anda carikan sepatu kasual yang nyaman dipakai setiap hari selama berjam-jam.

Pilih Ukuran Sepatu yang Pas

Anak laki-laki yang aktif membutuhkan sepatu berukuran pas di kaki agar tak menghalangi aktivitasnya. Karena anak laki-laki sangat lincah maka dibutuhkan ukuran sepatu yang pas hingga bisa memberi ruang gerak bebas pada jemari kakinya untuk tumbuh.

Untuk sepatu anak laki-laki yang masih bayi pilihlah sepatu yang lembut namun fleksibel hingga memudahkan kakinya menapak. Sementara untuk anak laki-laki balita pilihan sepatu sebaiknya yang ujung sepatunya bundar agar jarinya leluasa bergerak. Dan untuk anak laki-laki yang baru pertama berjalan pilih sepatu bersol lembut untuk pertumbuhan otot kakinya disamping juga untuk menguatkan jari-jari kakinya.

Pilih Bahan Sepatu yang Ringan

Bukan hanya orang dewasa yang lebih menyukai sepatu ringan, anak-anak pun lebih menggemari sepatu berbahan ringan karena bisa lebih nyaman saat melangkah dan tidak memberi beban berat untuk berlarian. Anak laki-laki yang gesit akan lebih fleksibel bergerak dengan sepatu yang enteng.

Dalam memilih sepatu ringan di kaki perhatikan bagian sol sepatu serta bahan sepatu. Bahan polyurethane, karet dan thermo plastic rubber adalah jenis bahan sol ringan. Lalu, pilih bahan sepatu dari sintesis sejenis denim, beludru, nylon dan kanvas karena tergolong ringan di kaki. Anda juga bisa memilih yang berbahan kulit karena selain ringan juga sejuk dan nyaman meski kaki berkeringat.

Lihat Juga : Jaket Kent

Utamakan Kualitas Terbaik

Tentunya sepatu yang berkualitas baik meski berharga mahal akan tetap menjadi pilihan utama. Ini karena harga mahal akan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan sepatu tersebut. Beberapa ciri sepatu yang memiliki kualitas wahid adalah sepatu yang fleksibel dan memiliki sol tebal, kuat namun ringan. Sepatu yang berkualitas hanya menggunakan bahan bahan terbaik dan jahitan sepatunya pun rapi.

Saat memilih sepatu untuk anak laki-laki Anda, lihat baik-baik detil informasi sepatu tersebut dari tahun pembuatan hingga bahannya. Pastikan hanya membeli yang terbaik untuk putra Anda. Untuk mendapat sepatu berkualitas Anda bisa langsung mengunjungi beragam toko online ataupun outlet resmi sepatu bermerek. Selain itu, jika kurang meyakinkan, Anda bisa langsung mendatangi tempat produsen sepatu tersebut untuk mendapat sepatu berkualitas yang original.