Tips Merangkai Bunga Sederhana untuk Hiasan Meja

Posted on

Jual Bunga Meja – Sebentar lagi bakal tersedia dua perayaan besar, yakni Natal dan Tahun Baru. Beberapa orang menyongsong kedua peristiwa ini bersama suka cita dan mengadakan pesta kecil – kecilan bersama mengakibatkan sebagian teman atau kerabat. Untuk peristiwa perlu ini, Anda mungkin memerlukan sebagian centerpiece atau hiasan meja fungsi mengakibatkan para tamu terkesan.
Bunga menjadi keliru satu dekorasi yang disukai seluruh orang. Selain sebab tampilannya yang warna – warni, bunga fresh juga mengeluarkan wangi semerbak yang dapat berikan kesegaran seluruh sudut ruangan. Agar komposisi bunga lebih sesuai dan tampak lebih indah tatkala di letakkan di meja, tersedia tips – tips merangkai bunga untuk seluruh orang. Siapkan peralatan di bawah ini dan ikuti cara – langkahnya sebelum saat mengawali merangkai bunga untuk hiasan meja.

Peralatan dan bahan untuk merangkai bunga
1. Vase kaca
2. Bunga yang bakal dirangkai
3. Daun – daun yang lebar
4. Isolasi
5. Air
6. Lemon-lime soda
7. Bleach
8. Gunting atau pisau untuk memotong tangkai bunga
9. Stapler

Bunga dan Vas Sebagai Elemen Dekoratif Dalam Ruangan

Langkah – cara didalam merangkai bunga untuk pemula

1. Pilih tipe dan jumlah bunga yang bakal dirangkai
Sebelum mengawali merangkai bunga, kita perlu menentukan tipe bunga dan menentukan jumlah yang tepat bersama memperhatikan ukuran vas bunga, terlebih bagian openingnya. Sediakan bunga bersama jumlah yang cukup banyak, dan apabila dikumpulkan, luasnya bakal mendekati empat kali lipat dari lebar bukaan terhadap vas bunga.
Selain jumlah, mempertimbangkan juga kesesuaian warna pada satu bunga bersama bunga yang lain didalam satu rangkain. Agar lebih ‘aman‘, sebaiknya menentukan sebagian tipe bunga bersama warna senada atau monokromatis. Cukup menentukan 3 hingga 5 tipe bunga bersama warna yang senada.

2. Siapkan vas bunga
Bunga yang bakal di letakkan di vas bunga adalah bunga potong, atau bunga yang udah dipotong dari tanamannya. Untuk melindungi kesehatan bunga potong ini, vas bunga perlu diisi bersama air yang punyai cukup takaran asam, gula, dan antibacterial agent. Unsur asam berfungsi untuk mengakibatkan air dapat masuk ke didalam pori – pori tangkai bunga lebih mudah, waktu gula berfungsi sebagai nutrisi yang melindungi kesehatan lebih lama. Antibacterial agent berfungsi untuk membunuh bakteri. Lemon-lime soda merupakan zat yang udah punya kandungan cukup asam dan gula, namun untuk bacterial agent, kita dapat gunakan bleach atau pemutih.
Isi vas bunga bersama air hingga isi tiga perempat bagian vas. Tambahkan lemon-lime soda ke didalam air bersama komposisi 1:3, lalu tambahkan sedikit bleach.

3. Buat agar vas tampak “penuh”
Kebanyakan, alur bunga yang dibikin oleh florist profesional terlihat “penuh” dan tanpa menampakkan tangkai bunga. Hal ini dapat disiasati bersama gunakan vas keramik, lalu memenuhi opening vas bersama bunga yang banyak. Namun untuk vas dari bahan kaca, kita perlu mensiasatinya agar tangkai bunga tidak terlihat, keliru satunya bersama memberikan lining dari daun – daun yang lebar dan rata, apabila aspidistra.

4. Pasang selotip terhadap bukaan atau bibir bunga
Karena tipe dan ukuran bunga bervariasi, untuk melindungi agar posisinya stabil kita dapat menempelkan isolasi atau selotip di bibir vas bunga. Selotip yang digunakan adalah double-tape bening yang tidak bakal terlihat mencolok dari luar.

5. Siapkan bunga yang bakal dirangkai
Bunga potong yang bakal dipilih haruslah bunga yang fresh dan tanpa daun. Jika tetap tersedia daun yang tersisa di tangkai, sebaiknya dipotong terlebih dahulu sebab daun ini nantinya bakal layu, membusuk, dan berpotensi menjadi sumber timbulnya bakteri. Gunakan pisau yang tajam untuk memotong daun – daunnya. Pisau yang digunakan ini adalah pisau pemotong bunga yang khusus, dan bukan pisau dapur atau pisau biasa. Gunakan juga pisau ini untuk memotong tangkai bunga secara diagonal fungsi memudahkan air untuk terserap ke didalam pori – porinya. Akan lebih baik terkecuali kita memotong tangkai bunga di bawah air yang mengalir untuk melindungi agar tidak tersedia udara yang masuk ke didalam tangkainya. Udara yang masuk ke didalam tangkai bakal memblok atau mencegah penyerapan air.

6. Atur bunga bersama komposisi yang pas
Bagi pemula, biasanya mereka mulai ada problem untuk mengatur komposisi bunga yang tepat. Cara paling simpel untuk menata komposisi bunga adalah bersama mengelompokkan bunga yang sejenis, dan bukan menyebarkannya secara acak. Gunakan tape untuk menengahi tiap tipe bunga ke didalam bagian – bagian tertentu (sections), lalu letakkan bunga di didalam bagian yang udah ditentukan. Mulailah dari keliru satu sisi vas hingga ke seluruhan mulut vas terisi penuh. Lalu, bunga yang dekat bersama garis tepi vas dipotong lebih pendek, waktu bunga yang tersedia di tengah perlu sedikit lebih tinggi, hingga membentuk kubah dan tangkainya tidak terlihat.

7. Tambahkan aksesori bunga untuk memenuhi space tersisa
Jika di tengah alur bunga tetap terkandung space tersisa, tambahkan aksesoris. Aksesoris yang dipilih haruslah aksesori yang dapat menyatukan seluruh bunga. Bisa juga Anda memberikan lebih banyak daun agar bunga yang tersedia di tengah vas dapat terlihat penuh.