Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina yang Simple dan Mudah

Posted on

Belakangan ini jilbab pashmina semakin digemari oleh wanita muslimah. Karena jilbab pashmina yang panjang memang bisa dikreasikan menjadi berbagai model jilbab terbaru yang modis dan kekinian. Gaya hijab modern yang bisa dibentuk dari jilbab pashmina ini bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Seperti misalnnya pergi ke kampus, ke kondangan, atau hanya sekedar jalan-jalan bersama teman atau acara santai keluarga

Beberapa tutorial cara memakai hijab pashmina yang mudah dan simpel berikut ini pasti akan membantu bagi kalian yang ingin tampil modis dengan jilbab pashmina di segala kesempatan.

Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina yang Simple dan Mudah

  • Tutorial memakai jilbab pashmina untuk bentuk wajah bulat
  1. Pasang iner ninja. Pasang hijab pashmina di kepala, pastikan ujung kanan lebih pendek dibanding sebelah kiri.
  2. Ambil bagian tepi jilbab pasmina sebelah kiri dalam. Sematkan dengan jarum pada dekat pelipis kanan. Bagian yang disemat harus berada di dalam jilbab sebelah kanan.
  3. Tarik kain yang telah disematkan ke atas kepala, juntaikan ke sebelah kiri. Sematkan dengan jarum bagian tepian yang ada di puncak kepala.
  • Tutorial memakai jilbab pashmina 2019
  1. Pakai iner ninja terlebih dahulu. Pasang jilbab pashmina di atas kepala dengan bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri. Untuk bagian sebelah kiri panjangnya cukup sepanjang dada atas. Lalu sematkan bagian ujung jilbab sebelah kiri ke bawah telinga kanan.
  2. Rapikan posisi jilbab pashmina, lalu tarih kain pasmina sebelah kanan ke belakang pundak sebelah kiri.
  3. Tarik terus hingga kembali ke posisi pundak kanan. Biarkan kain terjuntai, kemudian rapikan jilbab pasmina dengan tangan.

Itulah beberapa tutorial cara memakai jilbab pashmina yang simple dan mudah. Tapi bagi Anda yang masih merasa ribet untuk memakai jilbab pashmina biasa, Anda bisa memilih menggunakan jilbab model pastan (pashmina instan). Karena saat ini berbagai merk kerudung terkenal juga sudah mengeluarkan berbagai model pastan yang modis, keren, dan cantik. Selain itu kelebihan dari pastan adalah sangat simpel, tidak perlu menggunakan banyak jarum dan dililit lilit. Jadi tinggal slup, sangat mudah dan praktis bukan? Pastan ini menjadi Trend Hijab 2019 yang sedang hits.